Federal Reserve Harus Menghindari Menaikkan Suku Bunga

Kepercayaan konsumen AS meningkat sementara survei sektor jasa juga datang lebih baik dari yang diharapkan. “Bahkan setelah beberapa data ekonomi AS yang kuat, dolar tidak bisa mendapatkan banyak kemarin, yang tampaknya menunjukkan dolar telah terbatas upside untuk saat ini,” kata Kadota, kepala strategi FX di Barclays di Tokyo.
Wakil Ketua Fed Stanley Fischer mengatakan Federal Reserve harus menghindari menaikkan suku bunga terlalu banyak, komentar yang membantu untuk menekan 10-tahun imbal hasil obligasi AS untuk tiga pekan, juga merusak dolar.
Sementara kebijakan pernyataan minggu lalu Fed menyarankan kemungkinan kenaikan tarif AS pada bulan Desember, berjangka pasar uang telah sejak saat itu telah pemangkasan kemungkinan kenaikan Desember.
Berjangka sekarang harga di kesempatan kurang dari 50 persen dari kenaikan tarif pada Desember, dibandingkan dengan lebih dari 60 persen setelah pertemuan kebijakan Fed pekan lalu.
Ketua Fed Janet Yellen akan memberikan kesaksian semi-tahunan di kemudian hari sebelum komite Kongres, meskipun fokus utamanya diharapkan menjadi regulasi keuangan.
Namun, dengan kenaikan suku bunga Fed terlihat pada bulan Desember di awal, pemilihan Presiden AS pada awal November cenderung menarik lebih banyak perhatian dalam beberapa pekan mendatang, beberapa pelaku pasar mencatat.
Peso Meksiko mencatat kenaikan harian terbesar dalam tujuh bulan pada hari Selasa, mencerminkan persepsi bahwa kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton mengalahkan Republik Donald Trump dalam debat presiden Selasa, pertanda baik untuk perdagangan undisrupted dengan Meksiko.
Pasar cenderung melihat Clinton sebagai calon status quo, sementara sedikit yang yakin apa presiden Trump mungkin berarti untuk AS kebijakan luar negeri, transaksi perdagangan internasional atau ekonomi domestik.