Emas terkoreksi

Emas mengalami koreksi pada pergerakan pasar asia pagi ini setelah mencapai titik tertinggi di 1443.56 pada kamis 22 sept minggu lalu. Hal ini juga dipengaruhi dengan perdebatan antara dua calon presiden US minggu malam kemarin, serta suhu politik di Amerika menjelang diadakannya pemilu november mendatang.

Walaupun demikian secara global minggu kemarin emas mengalami pemulihan pasca ditundanya kenaikan suku bunga oleh The FED. FOMC juga merevisi outlook tingkat pertumbuhan untuk 2016, perkiraan inflasi untuk tahun 2017 dan tingkat kestabilan Dana Federal. Sekarang pasar akan melihat apakah keputusan ini akan cukup untuk mendorong kembali kenaikan tingkat suku bunga, perkembangan ini akan menunjukkan apa yang akan terjadi berikutnya untuk emas dan perak.

Selain mencerna keputusan FOMC, beberapa berita penting minggu ini adalah : testimoni dan speak Yellen dan Draghi, fundamental US antara lain consumer confidence, core durable goods order, crude oil inventories, final gdp, dan unemployment.

The Fed juga memberikan sinyal kemungkinan untuk kenaikan suku bunga akhir tahun ini – kemungkinan besar pada bulan Desember mempertimbangkan pemilihan AS akan berlangsung pada bulan November setelah pertemuan FOMC.

 

Have a nice day and Happy Trading….